Cara Menghentikan Email Pemberitahuan


Anda memiliki email? Email sangat berguna jika Anda berada di dunia maya/Internet. Email adalah surat elektronik yang berfungsi seperti Alamat rumah tempat kita tinggal, yang pasti setiap ada surat dari kantor pos atau pengiriman paket akan tertuju ke Alamat kita. 


Begitu juga email, jika kita memberikan alamat e-mail kita kepada orang lain atau situs web saat kita mendaftar menjadi user di situs tersebut mereka akan mengirimkan informasi kepada kita melalui email kita. 

Jika kita berlangganan artikel pada sebuah situs contohnya blog guru-komputer ini, maka setiap ada update dari situs ini akan ada kiriman update artikel tersebut pada email Anda. Atau Anda menjadi user facebook, twitter, atau sosial bookmark lain, di saat ada teman kita berkomentar, kirim pesan, mengomentari status orang lain, maka akan ada email notifikasi yang masuk pada Email Anda. 

Jika teman Anda di facebook tersebut masih sedikit, mungkin tidak akan kerepotan untuk menerima email notifikasi tersebut tapi jika teman Anda sudah ribuan, puluhan ribu, atau bahkan satu juta atau lebih pasti email Anda akan penuh dengan email pemeberitahuan tersebut. 

Nah Artikel ini saya buat untuk berbagi dengan Anda yang belum tahu (kalo yang sudah tahu mungkin gak perlu yah baca artikel ini). 

Baiklah sobat caranya sangat mudah sekali, Jika Ada email yang masuk seperti pemberitahuan update dari situs tertentu di bawahnya akan ada tulisan "Click here to unsubscribe from 'xxxxx'" atau yang seperti itu.

Anda hanya perlu meng-klick tulisan click here, dan ikuti petunjuk berikutnya. Maka, dengan menyetujui unsubscribe tersebut Anda tidak akan lagi menerima email pemberitahuan tersebut, yang selalu memenuhi kotak masuk e-mail Anda. 

Jika Anda tidak keberatan dengan update e-mail pemberitahuan tersebut saya sarankan Anda tidak perlu melakukan tips dalam artikel ini.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Selamat Mencoba :)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites